Alami Gejala Serangan Jantung, Bupati Garut Dilarikan ke Rumah Sakit

Bupati Garut Rudy Gunawan/Pemkab Garut 



Beropini.id - Bupati Garut Rudy Gunawan dibawa ke rumah sakit usai mengalami gejala serangan jantung. Orang nomor satu di Garut itu kabarnya sudah menjalani operasi dan berangsur pulih.

Kabar tersebut dibenarkan Humas Pemda Garut Yeni Yunita. Melalui pesan singkat kepada detikJabar, Senin (30/1/2023) malam, Yeni menyampaikan kabar terbaru Bupati Rudy.

"Berdasarkan keterangan langsung dari Bapak Bupati, bahwasanya beliau sudah menjalani operasi sekitar pukul 5 hingga 6 sore tadi karena adanya penyempitan pembuluh darah ke jantung," kata Yeni.

Yeni mengatakan saat ini Rudy dalam kondisi sadar dan masih dalam penanganan tim dokter. Rudy berada di ruang ICU RS Santosa Bandung dan memasuki masa pemulihan.

"Sekarang beliau dalam masa pemulihan. Setelah pemulihan di ruangan ICU, Bapak Bupati juga akan bisa segera pulang," katanya.

Kepada Yeni, Rudy Gunawan juga berpesan untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang sudah mendoakan kesembuhannya. Rudy menyatakan, dalam dua hari ke depan dia optimis bisa sembuh dan beraktivitas normal kembali.

"Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah mengirimkan doa sehingga penanganan operasi bisa berjalan lancar. Insya Allah dalam dua hari ke depan sudah bisa pulang lagi ke Garut," pungkas Yeni.

Sekadar diketahui, Bupati Rudy tiba-tiba sakit saat memimpin Rapat Negeri, yang digelar di Pendopo Garut, Senin (30/1/2023) siang tadi. Rudy langsung dilarikan ke RSUD dr. Slamet Garut untuk mendapatkan penanganan.

Setelah diobservasi tim dokter, Rudy didiagnosa mengalami gejala serangan jantung. Dia kemudian langsung dirujuk ke RS Santosa Bandung, untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

(iqk/orb)




Baca artikel detikjabar, "Kabar Terbaru Bupati Garut yang Terkena Serangan Jantung" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/berita/d-6542790/kabar-terbaru-bupati-garut-yang-terkena-serangan-jantung.

Lebih baru Lebih lama